ANALISIS TEORI HAPPENSTANCE DALAM MENENTUKAN KARIER SISWA
DOI:
https://doi.org/10.61721/educandumedia.v3i1.336Kata Kunci:
Karir, Bimbingan dan konseling, Teori HappenstanceAbstrak
Layanan bimbingan dan konseling karir merupakan salah satu topik dalam bimbingan konseling itu sendiri. Perubahan dan kemajuan teknologi saat ini menyebabkan siklus penentuan karir menjadi tidak terarah dan akan mempengaruhi pengambilan karir selanjutnya. Untuk dapat bebas memilih pilihan karir, individu harus memiliki keyakinan, kemampuan, keterampilan dan kapasitas untuk menganalisis informasi yang ada sebagai bahan pemikiran dalam menempuh pilihan karir. Kemampuan untuk melibatkan keadaan yang mengejutkan sebagai peluang yang bermanfaat disebut Planned Happenstance Skill. Penelitian ini menggunakan metode kajian literature review (tinjauan pustaka) yang meliputi pengumpulan, penguraian, dan penggabungan literatur yang ada dihubungkan dengan tema atau permasalahan penelitian yang terkait. Asal usul Planned Happenstance Skill, karir dari perspektif Happenstance, dan fungsi konselor dalam teori tersebut semuanya akan menjadi subyek penyelidikan ini. Memanfaatkan istilah pencarian Peran Konselor dalam Pilihan Karir, Teori Happenstance, dan Pilihan Karir Siswa.
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Jurnal Ilmu pendidikan dan kependidikan

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.