ANALISIS TEORI HAPPENSTANCE DALAM MENENTUKAN KARIER SISWA
DOI:
https://doi.org/10.61721/educandumedia.v3i1.336Keywords:
Karir, Bimbingan dan konseling, Teori HappenstanceAbstract
Layanan bimbingan dan konseling karir merupakan salah satu topik dalam bimbingan konseling itu sendiri. Perubahan dan kemajuan teknologi saat ini menyebabkan siklus penentuan karir menjadi tidak terarah dan akan mempengaruhi pengambilan karir selanjutnya. Untuk dapat bebas memilih pilihan karir, individu harus memiliki keyakinan, kemampuan, keterampilan dan kapasitas untuk menganalisis informasi yang ada sebagai bahan pemikiran dalam menempuh pilihan karir. Kemampuan untuk melibatkan keadaan yang mengejutkan sebagai peluang yang bermanfaat disebut Planned Happenstance Skill. Penelitian ini menggunakan metode kajian literature review (tinjauan pustaka) yang meliputi pengumpulan, penguraian, dan penggabungan literatur yang ada dihubungkan dengan tema atau permasalahan penelitian yang terkait. Asal usul Planned Happenstance Skill, karir dari perspektif Happenstance, dan fungsi konselor dalam teori tersebut semuanya akan menjadi subyek penyelidikan ini. Memanfaatkan istilah pencarian Peran Konselor dalam Pilihan Karir, Teori Happenstance, dan Pilihan Karir Siswa.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Jurnal Ilmu pendidikan dan kependidikan

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.